Pilek Hanya Bisa Menjadi Penyakit Kronis 3 Tanda Ini

Published on by Alex Marcus

pilek kronis tidak selalu flu biasa. pilek menahun yang tak kunjung sembuh, datang dan pergi sesuka mereka, mungkin menemukan bahwa Anda benar-benar menderita lain.Tenggorokan terasa sakit atau gatal, bersin, hidung meler atau tersumbat, mata berair, batuk, sakit kepala ringan, merasa lelah biasanya akan jika Anda mengalami serangan pilek. Keterlaluan-beratnya pilek, penyakit ringan disebarkan oleh virus ini biasanya akan hilang dalam waktu 14 hari, baik dengan atau tanpa pengobatan. Namun, jika dingin tidak sembuh-sembuh dan mereka memukul Anda lebih dari dua minggu, bahkan bertahun-tahun, mungkin itu disebabkan oleh kondisi lain. pilek kronis yang terus datang dan pergi mungkin disebabkan oleh alergi, sinusitis, atau infeksi lainnya sekunder.AlergiPenyebab pilek paling umum kronis alergi terhadap alergen (hal-hal yang menyebabkan alergi) seperti tungau debu rumah, binatang peliharaan, atau hewan lainnya.

Alergi juga bisa disebabkan oleh debu kayu, serbuk sari, tepung, dan sebagainya lainnya.Ketika alergi, sistem kekebalan tubuh juga bereaksi terhadap alergen. Sel-sel di hidung dan kemudian melepaskan histamin dan bahan kimia lainnya ketika kontak dengan alergen. Akibatnya, hidung menjadi meradang dan menimbulkan gejala khas lainnya seperti berair pilek hidung.Gejala Gejala yang terjadi ketika alergi dapat berupa batuk, pilek, bersin, tanpa gejala sakit badan atau nyeri, dan demam. Tanda-tanda biasanya muncul dengan cepat pada kontak dengan alergen. Menghilangkan Panu di Wajah Anak dengan sampo anti-ketombe Alergi juga bisa bertahan selama Anda masih berdekatan atau kontak dengan alergen memicunya.SinusitisSinusitis adalah peradangan atau pembengkakan pada jaringan yang melapisi dinding sinus (ruang berisi udara di belakang telinga, hidung, dan pipi dan di atas mata, yang terhubung).

Penyakit ini terjadi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan bukan udara. Akibatnya, kuman (bakteri, virus, dan jamur) tumbuh dan menyebabkan Infeksi.Pilek dan sinusitis dapat menyebabkan sakit di sekitar mata dan hidung, serta menghasilkan lendir kekuningan. Perbedaan, penyakit flu biasa, rasa sakit biasanya terjadi pada hari-hari pertama penyerang dingin. Sedangkan pada infeksi sinus, gejala biasanya muncul lebih lama dari pilek biasa.Polip hidungPolip hidung pembengkakan selaput hidung yang terjadi di bagian hidung dan sinus (ruang berisi udara di belakang telinga, hidung, dan pipi dan di atas mata, yang terhubung). polip hidung tidak selalu menyebabkan tanda-tanda apa pun jika itu kecil. Tapi gejala seperti hidung tersumbat, pilek, atau lendir menetes ke bagian belakang tenggorokan dapat terjadi jika pembengkakan yang terjadi berukuran atau kelompok.

Biasanya disertai dengan gangguan penciuman, mendengkur saat tidur, gangguan tidur seperti sleep apnea, dan merasa tekanan pada wajah, atau perasaan penuh di kepala rongga.PADA beberapa orang, gejala pilek menahun muncul setiap hari di saat-saat tertentu. Tapi, ada juga tanda-tanda pilek yang datang dan pergi setiap kali mereka senang. Jika Anda merasa dingin dan mengalami demam, sakit telinga, sesak napas, kesulitan menelan, dada atau nyeri perut, leher kaku, dan nyeri di sekitar hidung dan mata, sakit tenggorokan, atau batuk berdahak selama lebih dari seminggu, panggilan Anda dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

To be informed of the latest articles, subscribe: